2 Oknum Petugas BRI Pembawa Kabur Rp 6 Miliar Diburu 4 Tim

2 Oknum Petugas BRI Pembawa Kabur Rp 6 Miliar Diburu 4 Tim
Foto dua oknum pegawai BRI yang diduga melarikan uang kas. foto : IST/Sumutpos/jpg

jpnn.com, MEDAN - Polisi masih terus menyelidiki kasus penggelapan uang tunai sebanyak Rp 6 miliar yang dilarikan dua petugas Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Putri Hijau Medan.

Bahkan, Ditreskrimum Polda Sumut membrentuk empat tim yang bergabung dengan Resmob serta Polrestabes Medan untuk menangkap pelaku.

“Sudah dibentuk tim gabungan Polda Sumut dan Polresta Medan untuk memburu Pelaku. Mohon doanya agar secepatnya bisa ditangkap pelakunya,” ujar Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Rina Sari Ginting, Senin (16/10) petang.

Rina juga memastikan, Polda Sumut akan berkoordinasi dengan polda perbatasan, seperti Polda Aceh dan Polda Riau untuk mempersempit ruang gerak pelaku.”Pasti. Itu sudah teknis sebagai upaya untuk menangkap pelaku,” sebut Rina.

Kasubdit III/Jatanras Ditreskrimum Polda Sumut, AKBP Faisal Florentinus Napitupulu menambahkan, empat tim yang dilibatkan tersebut masih bekerja.

Kasat Reskrim Polrestabes Medan, AKBP Febriansyah mengatakan, pihaknya sedang bekerja mengejar pelaku. “Sabar ya kita kan lagi kerja,” ujarnya singkat.

Sementara itu, Perwakilan Bank Indonesia (BI) Sumatera Utara (Sumut) mengimbau kembali agar perbankan wajib mengikuti standar operasional prosedur (SOP) dalam pengambalian uang.

”Kami mewajibkan perbankan dalam rangka pengambilan uang harus dikawal oleh polisi. Jadi, apabila ada informasi pengambilan uang tak dikawal, pihak BRI yang dapat menjelaskan secara detail,” ungkap Kepala BI Sumut Arief Budi Santoso saat ditemui, Senin (16/10).

Polisi masih terus menyelidiki kasus penggelapan uang tunai sebanyak Rp 6 miliar yang dilarikan dua petugas Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Putri Hijau Medan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News