2 Pria Ini Bawa 16 Kg Sabu-Sabu Pakai Pikap dari Medan, Video Penangkapan Viral

2 Pria Ini Bawa 16 Kg Sabu-Sabu Pakai Pikap dari Medan, Video Penangkapan Viral
Tim khusus Polda Sumsel menggagalkan aksi 2 pria pembawa 16 kg sabu-sabu pakai mobil pikap dari Medan. Video Penangkapannya Viral di media sosial. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, PALEMBANG - Tim Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumatera Selatan (Sumsel) menggagalkan penyelundupan 16 kg narkoba jenis sabu-sabu dari Medan ke Kota Palembang.

Sebanyak 16 kg sabu-sabu itu dibawa oleh dua pelaku berinisial F (41) dan A (48) menggunakan sebuah mobil pikap.

Tersangka dF dan F merupakan warga Kecamatan Pante Bidari, Kabupaten Aceh Timur, Aceh.

Kendaraan pikap itu disetop tim khusus Ditres Narkoba Polda Sumsel di Jalan Palembang-Jambi KM 59, Desa Simpang Tungkal, Kecamatan Tungkal Jaya, Kabupaten Musi Banyuasin pada Selasa (1/2) malam.

"Besok pagi (Rabu, red) akan disampaikan langsung oleh Pak Kapolda di Mapolda Sumsel," kata Direktur Ditres Narkoba Polda Sumsel Kombes Heri Istu Hariono di Palembang.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari polisi, 16 kg sabu-sabu itu disembunyikan kedua tersangka pada bagian bawah mobil pikap bernomor polisi BG-9833-NQ.

Mobil bermuatan tanaman kelapa sawit yang dibawa 2 pria itu dari Medan itu ternyata telah dimodifikasi.

Ketika digeledah, polisi menemukan 16 kg sabu-sabu tersebut di dalam 16 bungkus plastik teh hijau merek Guanyin Wang.

Tim khusus Polda Sumsel menggagalkan aksi 2 pria pembawa 16 kg sabu-sabu pakai mobil pikap dari Medan. Video penangkapan viral di media sosial.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News