2 Putra Betawi Siap Bertarung Lawan Ahok

2 Putra Betawi Siap Bertarung Lawan Ahok
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Jaring Pemuda dan Mahasiswa Jakarta (JPMJ) punya calon tersendiri dalam Pilkada DKI 2017 nanti. Mereka mengusung Firdaus Djaelani untuk bertarung melawan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

"Beliau (Bang Daus) merupakan sosok anak Betawi yang punya pendidikan tinggi lulusan sarjana Fakultas Ekonomi di Universitas Indonesia pada 1981, lalu program magister di Ball State University Indiana pada 1988," kata Koordinator JPMJ Haris Pratama di Jakarta, Jumat (11/3).

Haris menjelaskan, Bang Daus adalah cucu tokoh agama Betawi KH. Abdullah Syafei. Ibu Bang Daus juga ustazah terkenal, yakni Tuty Alawiyah. "Bang Daus meraih gelar Doktor Bidang Ekonomi dari Universitas Gadjah Mada dengan hasil memuaskan," ucap Haris.

Di sisi lain, tokoh Betawi lainnya Muhammad Rifki juga mendeklarasikan maju pada Pilkada DKI 2017 lewat jalur independen. Pria yang karib disapa Ekky Pitung itu mengaku ingin memajukan kampung halamannya.

"Motivasi saya ingin membangun kampung halaman saya lebih baik lagi. Saat ini sudah ada 25 ribu-30 ribu dukungan," kata pria kelahiran Rawabelong, Jakarta Barat itu.‎ (gil/jpnn)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News