JPNN.com

2 Satpam Tergiur Uang di Jok Motor, Parah!

Senin, 11 Desember 2017 – 15:29 WIB 2 Satpam Tergiur Uang di Jok Motor, Parah! - JPNN.com

jpnn.com, SERUYAN - Dua anggota Satpam di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kuala Pembuang, Kabupaten Seruyan, Kalteng, berkomplot melakukan pencurian.

Keduanya mencuri uang milik korban bernama Seremben sebesar Rp 6 juta dari dalam jok motor, Jumat (8/12).

Kasat Reskrim Polres Seruyan Iptu Wahyu Setiyo Budiarjo, menjelaskan, aksi pencurian bermula saat pelaku berinisial MA (32) yang sedang berada di pos ambulans melihat korban melintas dan kemudian memarkirkan sepeda motor miliknya di garasi ambulans.

Dijelaskannya, pelaku MA melihat korban menyimpan sejumlah uang di dalam dompet yang dimasukkan dalam bagasi atau jok motor. Lantas muncul niatan pelaku untuk mencuri uang korban tersebut.

Tidak berapa lama, ujar Kasat Reskrim, datang pelaku BA (34) yang sebelumnya telah berjanji bertemu dengan MA.

Selanjutnya, MA pun mengajak BA untuk beraksi mengambil uang korban di dalam bagasi motor tersebut.

"Kedua pelaku akhirnya beraksi dengan berbagi tugas. Masing-masing satu pelaku tugasnya beraksi mengambil uang di dalam jok motor, dan pelaku lainnya memantau situasi dan kondisi," kata Kasat Reskrim kepada wartawan, di ruang kerjanya, MInggu (10/12).

Wahyu menambahkan, sebelum melancarkan aksinya itu salah satu pelaku mematikan kamera keamanan atau CCTV yang terpasang di sekitar parkiran ambulans tersebut. Tujuannya untuk menghindari adanya bukti aksi kriminal mereka.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...