2 Seksi Tol Medan-Binjai Bisa Digunakan saat Lebaran

2 Seksi Tol Medan-Binjai Bisa Digunakan saat Lebaran
Ilustrasi jalan tol. Foto: JPNN

jpnn.com, MEDAN - Menteri BUMN Rini Soemarno menjelaskan, perkembangan pembangunan jalan tol Medan-Binjai, Sumut dipastikan tahun ini sudah dapat dioperasionalkan dan dimanfaatkan oleh masyarakat.

Bahkan dari tiga seksi jalan tol itu, dua seksi sudah dapat digunakan sebelum Lebaran 2017. 

Dengan begitu, diharapkan kemacetan di kawasan Kampunglalang, yang kerap menghantui masyarakat dapat teratasi pada musim mudik tahun ini.

Untuk memastikan agar proyek jalan bebas hambatan Medan-Binjai itu berjalan sesuai rencana, empat menteri langsung menyambangi proyek Seksi I Tol Medan-Binjai di kawasan Marelan, Rabu (6/4).

Keempat menteri itu yakni Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri Agaria dan Tata Ruang Sofyan Djalil, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Menteri PUPera Mochammad Basoeki Hadimoeljono.

Turut serta Kejagung HM Prasetyo bersama Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) HT Erry Nuradi dan unsur Forum Komunikasi Daerah (FKPD) Sumut.

Rini mengakui pembebasan lahan di Seksi I (Tanjungmulia-Helvetia) memang tergolong cukup rumit.

Padahal, lahan yang menjadi kendala itu dimiliki oleh PTPN dengan status tanah negara. Bila mengacu pada aturan yang ada, maka tanah tersebut harusnya cuma perlu mengurus persetujuan Menteri BUMN dan langsung bisa dimanfaatkan untuk membangun infrastruktur.

Menteri BUMN Rini Soemarno menjelaskan, perkembangan pembangunan jalan tol Medan-Binjai, Sumut dipastikan tahun ini sudah dapat dioperasionalkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News