20 September Masuk Asrama Haji

20 September Masuk Asrama Haji
20 September Masuk Asrama Haji
PALEMBANG - Musim haji 1433 H (2012, red) memang masih cukup lama. Namun, jadwal pemberangkatan dan pemulangan haji sudah direncanakan. Menurut Kakanwil Kemenag Sumsel Drs H Najib Haitami MM melalui Kabid Penyelenggaraan Haji, Zakat dan Wakaf Drs H Udin Djuhan MM, pusat informasi haji Kemenag Sumsel telah menerima rencana itu.

"Untuk kloter pertama gelombang pertama jemaah haji akan masuk asrama pada 20 September. Dan akhir kepulangan jemaah pada 30 November. Itu berdasarkan kalender ummul quro Arab Saudi," jelasnya. Awal pemberangkatan Jemaah Calon Haji (JCH) gelombang I dari tanah air ke Mekah/Jedah dimulai 21 September nanti.

Pada 5 Oktober, terakhir pemberangkatan JCH gelombang I dari tanah air masuk Madinah/Jeddah, 6 Oktober. Awal pemberangkatan JCH haji gelombang II dari tanah air ke Jeddah. Dan akhir pemberangkatan gelombang II dari tanah air ke Jeddah pada 20 Oktober.

“Pukul 24.00 WAS, closing date bandara King Abdul Aziz,” ucap Udin. Wukuf di Arafah dijadwalkan 25 Oktober dan keesokan harinya, Hari Raya Idul Adha 1433 H. Lalu, 30 Oktober, awal pemberangkatan jemaah haji gelombang I dari Mekah ke Jeddah untuk pulang ke tanah air.

PALEMBANG - Musim haji 1433 H (2012, red) memang masih cukup lama. Namun, jadwal pemberangkatan dan pemulangan haji sudah direncanakan. Menurut Kakanwil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News