200 KK Miskin Belum Dapat Jamkesmas

200 KK Miskin Belum Dapat Jamkesmas
200 KK Miskin Belum Dapat Jamkesmas
MAKASSAR - Layanan Jaminan Kesehatan Masyarakat (Jamkesmas) di Makassar tampaknya belum bisa dinikmati semua warga. Di Kelurahan Bara-baraya Kecamatan Makassar, dari 1300 Kepala Keluarga (KK) penduduknya, 200 KK diantaranya yang tergolong warga miskin tak satu pun mendapatkan Jamkesmas.

Keluhan warga itu diungkapkan kepada anggota DPRD Kota Makassar Mudzakkir Ali Djamil yang melakukan reses pribadi ke kelurahan tersebut, Minggu (18/9).  "Ada 200 kepala keluarga yang golong miskin dan layak dapat jaminan kesehatan tapi tak satupun mendapat Jamkesmas," ujar pengurus LPM Bara-baraya kepada Mudzakkir.

Mendengar fakta disampaikan warga, politikus Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) itu terperangah. "Saya sangat kaget dengan informasi warga tersebut, apalagi memang fakta di lapangan menunjukkan bahwa sebagian warga di Bara-baraya memang seharusnya mendapatkan Jamkesmas karena termasuk kategori keluarga sangat miskin," ujar anggota Komisi C ini.

Untuk memastikan masalah tersebut, Mudzakkir berencana mengecek langsung kepada pemerintah kota khususnya Badan Pemberdayaan Masyarakat Kota Makassar.

MAKASSAR - Layanan Jaminan Kesehatan Masyarakat (Jamkesmas) di Makassar tampaknya belum bisa dinikmati semua warga. Di Kelurahan Bara-baraya Kecamatan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News