2011, Gaji Guru Minimal Rp2 Juta

2011, Gaji Guru Minimal Rp2 Juta
2011, Gaji Guru Minimal Rp2 Juta
JAKARTA- Menteri Keuangan Agus Martowardojo mengatakan pemerintah menetapkan peningkatan mutu guru sebagai salah satu prioritas utama dalam meningkatkan mutu pendidikan. Untuk itu, pemerintah menargetkan penghasilan yang diterima guru PNS golongan terendah minimal Rp2 juta per bulan. Ketetapan ini akan dimasukkan dalam menyusun anggaran pada tahun 2011.  Selain itu, pemerintah juga akan memberikan berbagai tunjangan bagi guru non PNS serta melakukan validasi data secara akurat untuk pengangkatan menjadi guru PNS.

Disampaikan Agus, untuk meningkatkan mutu pendidikan maka tahun 2011 mendatang Pemerintah akan melakukan peningkatan kualisifikasi bagi 293 ribu guru menjadi S1/D4, penyelenggaraan sertifikasi bagi 300 ribu guru, melaksanakan Pelatihan Profesional berkelanjutan (PPB) bagi 25 ribu guru dan lebih dari 15 ribu Kelompok Kerja Guru (KKG).

"Pemerintah menjamin guru PNS golongan terendah untuk mendapatkan penghasilan minimal Rp2 juta perbulan dan memberikan subsidi tunjangan fungsional kepada lebih dari 440 ribu non PNS," ungkap Agus Martowardojo dalam rapat paripurna di DPR RI, Jakarta, Selasa (31/8).

Sementara itu, bagi guru-guru yang mendapatkan sertifikat pendidik, pada tahun 2011 pemerintah telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp21,6 triliun untuk memberikan tunjangan profesi bagi lebih dari 720 ribu guru dan bagi guru yang mengajar di daerah terpencil dan tertinggal sebanyak 46 ribu guru.

JAKARTA- Menteri Keuangan Agus Martowardojo mengatakan pemerintah menetapkan peningkatan mutu guru sebagai salah satu prioritas utama dalam meningkatkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News