2014, Tak Ada Subdidi Lagi

2014, Tak Ada Subdidi Lagi
2014, Tak Ada Subdidi Lagi
JAKARTA — Pemerintah memastikan bahwa subsidi secara perlahan akan dihapuskan. Dalam road map yang disusun pemerintah, skema subsidi ditargetkan tidak dianggarkan lagi pada tahun 2014 mendatang.

Pasalnya, selama ini alokasi anggaran untuk subsidi menelan dana yang sangat besar. Sementara hasil kajian menunjukkan bahwa subsidi tidak berpengaruh signifikan terhadap target pemerintah.

"Pengeluaran untuk subsidi hampir seperlima dari keseluruhan anggaran belanja pemerintah. Terdiri dari subsidi BBM, listrik dan pupuk. Saat ini dalam kabinet sudah ada diskusi untuk membuat road map pengurangan subsidi secara bertahap. BBM untuk waktu lima tahun, listrik empat tahun dan pupuk dua tahun," ungkap Menteri Keuangan Agus Martowardojo kepada wartawan di Jakarta, Senin (1/11).

Menkeu menambahkan, road map yang disusun bertujuan agar anggaran dapat dialokasikan secara benar dan tepat sasaran. Namun demikian Menkeu juga mengatakan, pemerintah akan tetap memberikan bantuan langsung kepada masyarakat miskin dalam bentuk selain subsidi.

JAKARTA — Pemerintah memastikan bahwa subsidi secara perlahan akan dihapuskan. Dalam road map yang disusun pemerintah, skema subsidi ditargetkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News