2015, Kualanamu Makin Bising

2015, Kualanamu Makin Bising
2015, Kualanamu Makin Bising
JAKARTA - Bisa dipastikan, pada 2015 mendatang Kualanamu International Airport ( KIA) bakal semakin bising. Bayangkan saja, maskapai penerbangan dari 9 negara bakal masuk ke Kualanamu.

Selama ini, paling banter hanya maskapai penerbangan internasional dari wilayah regional, seperti dari Singapore, Malaysia, dan Philipina. Nah, nantinya, 9 negara Asean semuanya bakal membuka rute penerbangan dari bandara negara asal menuju Kualanamu.

Ke-9 negara Asean, selain Indonesia, adalah Singapura, Malaysia, Thailand, Filipina, Brunei Darussalam, Vietnam, Laos, Myanmar, dan Kamboja.

Juru Bicara Kementerian Perhubungan, Bambang S Ervan menjelaskan, masuknya maskapai dari 9 negara itu sebagai konsekuensi kebijakan Asean Open Sky 2015. Indonesia sudah menetapkan lima bandara yang bakal mengikuti liberalisasi penerbangan Asean 2015 itu yakni Soekarno Hatta (Jakarta), Ngurah Rai (Denpasar), Juanda (Surabaya), Makassar (Hasanudin), Kualanamu (Medan).

JAKARTA - Bisa dipastikan, pada 2015 mendatang Kualanamu International Airport ( KIA) bakal semakin bising. Bayangkan saja, maskapai penerbangan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News