JPNN.com

2024, Chevrolet Akan Pakai Ban Antikempis di Mobilnya

Kamis, 13 Juni 2019 – 14:16 WIB 2024, Chevrolet Akan Pakai Ban Antikempis di Mobilnya - JPNN.com

jpnn.com - General Motors memastikan bahwa konsep teknologi ban tanpa udara (antikempis) yang ditawarkan Michelin, bernama Uptis prototype akan terpasang di kendaraan penumpang pada tahun 2024.

Uptis Prototype sendiri merupakan kepajangan dari Unique Puncture-proof Tyre System. Ban Uptis sudah melakukan pengujian yang dipasangkan di Chevrolet Bolt EV.

BACA JUGA: Michelin Gencarkan Program Keselamatan Berkendara via MSOR

“General Motors sangat senang akan kemungkinan dihadirkannya Uptis dan kita sangat bersemangat berkolaborasi dengan Michelin terhadap terobosan teknologi tersebut,” ujar Senior Vice President Global Purchasing anf Supply Chain General Motors, Steve Kiever.

“Uptis merupakan bagian dari pendorong industri otomotif ke masa depan dan contoh luar biasa bagaimana konsumen diuntungkan ketika kita berkolaborasi dan berinovasi dengan rekanan pemasok kami,” jelasnya.

Uptis memungkinkan ban tak akan kempis akibat tertancap paku atau ban meletus. Tak perlu lagi menggunakan ban cadangan dan penggunaan yang lebih awet karena kelenturan ban tidak tergantung pada tekanan udara.

Teknologi ban tanpa angin memiliki beberapa manfaat baik bagi pengemudi kendaraan maupun kelangsungan bumi ini. Ban ramah lingkungan ini menggunakan bahan mentah jauh lebih sedikit dan minim energi dalam proses produksinya, mengurangi jumlah sampah ban bekas.

Termasuk juga menghilangkan sebagian besar masalah keausan ban akibat tekanan angin yang tidak sesuai, dan mengurangi bahaya di jalan akibat ledakan ban mendadak karena kondisi ban yang rapuh dan karena sebab lainnya. (mg8/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...