21 Persen Pengguna Narkoba Perempuan

21 Persen Pengguna Narkoba Perempuan
21 Persen Pengguna Narkoba Perempuan
JAKARTA - Tragedi 'Xenia Maut' di kawasan Tugu Tani, Jakarta Pusat, menghenyakkan publik, lantaran pengemudi mobil seorang perempuan, Apriyani Susanti, yang mengonsumsi tiga jenis narkoba. Seberapa besarkah penggunaan narkoba oleh kaum hawa?

Kepala Bagian Humas Badan Narkotika Nasional (BBN) Sumirat Dwiyanto menyebut, pengguna narkoba oleh kalangan perempuan mencapai 21 persen. "Perempuan pengguna itu terkategori menjadi dua, yakni pelajar dan pekerja. Untuk pekerja terbagi menjadi dua, yakni pekerja formal yang bekerja kantoran dan pekerja informal," ungkap Sumirat kepada JPNN di Jakarta, kemarin.

Berapa jumlah perempuan pengedar dan pengguna narkoba yang dibekuk" Sumirat membeberkan, tindak pidana Narkoba di Indonesia dari Januari hingga November 2011, diungkap sebanyak 26.500 kasus. Rinciannya, kasus narkotika 17.383 kasus, sikotropika 1.478 kasus, dan kasus bahan berbahaya 7.639 kasus

Sedang tersangka yang tertangkap sebanyak 32.763 orang, dengan rincian kasus narkoba 22.936 orang, kasus psikotropika 1.840 orang, dan kasus bahan berbahaya 7.987 orang. Dari jumlah itu, 32.648 tersangka WNI dan 115 tersangka WNA.

JAKARTA - Tragedi 'Xenia Maut' di kawasan Tugu Tani, Jakarta Pusat, menghenyakkan publik, lantaran pengemudi mobil seorang perempuan, Apriyani Susanti,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News