26 Personil Polres Cirebon Jadi Korban Bom

26 Personil Polres Cirebon Jadi Korban Bom
26 Personil Polres Cirebon Jadi Korban Bom
JAKARTA — Hingga saat ini sudah 26 korban aksi bom bunuh diri di Masjid Ad-Dzikra (bukan masjid At-Taqwa), Mapolresta Cirebon, Jawa Barat yang berhasil teridentifikasi. Mereka adalah anggota Polresta Cirebon, PNS Polri, serta pegawai harian lepas di Mapolres tersebut.

Demikian dikatakan Kadiv Humas Polri Irjen (pol) Anton Bachrul Alam melalui layanan pesan singkat (SMS) kepada wartawan, Jumat (15/4) sore. "Untuk saat ini korban masih menjalani perawatan di RS Pelabuhan Cirebon, kecuali Kapolresta (AKBP Heru K)  di RS Pertamina," tulis Anton. Jumlah korban ini belum termasuk imam shalat Jumat dan seorang yang tewas yang teridentifikasi sebagai pelaku bom bunuh diri.

Seperti diberitakan sebelumnya bom dilaporkan terjadi sekitar pukul 12.30 Wib, di tengah kerumunan jemaah yang tengah melaksanakan salat Jumat. Bom berdaya ledak rendah itu diduga dibawa pelaku yang masuk ke barisan (shaf) depan di masjid.

Akibatnya, pelaku tewas seketika. Sementara Kapolresta Cirebon AKBP Heru yang berada tak jauh dari pelaku mengalami luka serius di bagian punggung. Sama seperti korban lainnya, luka tersebut disebabkan oleh serpihan material logam yang tersembur saat bom meledak. (zul/jpnn)

JAKARTA — Hingga saat ini sudah 26 korban aksi bom bunuh diri di Masjid Ad-Dzikra (bukan masjid At-Taqwa), Mapolresta Cirebon, Jawa Barat yang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News