JPNN.com

3 Bayi Singa nan Lucu Milik Taman Safari II Prigen

Jumat, 06 Januari 2017 – 17:38 WIB
3 Bayi Singa nan Lucu Milik Taman Safari II Prigen - JPNN.com
TAMBAH KOLEKSI: Tiga bayi singa dari hasil perkawinan singa jantan Galuh dan singa betina Febi masing-masing diberi nama Faris, Feri, dan Fendo menambah koleksi Taman Safari II Prigen, Kamis (5/1). IST/Radar Surabaya/JPNN

Salah satu taman konservasi yang dimiliki oleh Taman Safari Indonesia yaitu Taman Safari II Prigen, Pasuruan, Jawa Timur memiliki keluarga baru yang lucu-lucu per 19 Oktober lalu.

Kelahiran tiga bayi singa yang dihasilkan dari perkawinan antara singa jantan Galuh (usia enam tahun) dan singa betina Febi (usia tujuh tahun) ini menandakan keberhasilan Taman Safari II Prigen dalam mengembangbiakkan satwa khas Afrika ini.

“Sebagai lembaga konservasi ex-situ, Taman Safari II Prigen cukup berbangga karena dengan lahirnya tiga bayi singa sebagai penanda bahwa kami berhasil dalam mengembangbiakkan satwa di luar habitat alaminya. Mereka lahir dengan berat normal bayi singa yaitu antara 4-5 kilogram,” ujar Marcomm Taman Safari II Prigen Idham Rustin dalam keterangan pers yang diterima Radar Surabaya (Jawa Pos Group), Kamis (5/1).

Kelahiran ketiga bayi singa yang masing-masing diberi nama Faris, Feri, dan Fendo ini memang banyak ditunggu.

Hingga akhirnya pada hari ke-103, betina Febi melahirkan dan ketiga bayi singa ini menjadi generasi ketiga. Kini, Faris, Feri, dan Fendo yang telah berusia dua bulan mulai dikenalkan dengan banyak orang di area baby zoo Taman Safari II Prigen.

Meski masih menunjukkan sikap waspada ketika bertemu dengan banyak orang, namun ketiga bayi singa dengan jenis singa Afrika (Panthera Leo) ini cukup atraktif.

Dari pihak Taman Safari II Prigen sendiri telah menyiapkan keeper agar pengunjung maupun satwa tetap nyaman selama berada di area ini.

Selain itu, karena ketiga bayi singa ini masih belum bisa makan daging maka jika waktunya menyusui, mereka akan dikembalikan bersama induknya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
arwan