Fire Dance nan Rancak Sambut Tamu Baobab

Fire Dance nan Rancak Sambut Tamu Baobab
Aksi fire dance di Baobab Safari Resort Prigen. FOTO : JPNN

jpnn.com - Cuaca dingin yang menusuk tulang di kawasan Baobab Safari Resort, Taman Safari Prigen tak menyurutkan langkah ratusan orang pengunjung. Dengan tertib mereka duduk di tempat yang telah disediakan. Jaket dan topi menjadi teman setia penghangat badan.

Malam itu, pengunjung tengah menunggu pertunjukan fire dance. Tepat pukul 20.00, dengan diiringi tabuhan gendang, 8 penari masuk ke lapangan. Awalnya mereka hanya menari biasa. Namun, sepuluh menit berselang, masing-masing penari sudah membawa berbagai properti yang terbakar api. Tanpa takut mereka meliuk-liukkan badan dengan rancak. Tepuk tangan bergema berkali-kali, tanda penonton puas.

Fire dance adalah acara rutin setiap Jumat dan Sabtu malam yang digelar hotel yang baru diresmikan tersebut. ”Kami tidak ingin pengunjung yang datang hanya sekadar tidur dan istirahat saja. Tetapi harus mendapat hiburan juga,” kata Hotel Manager Baobab Safari Resort Yulianto Sumarto.

Para pemain fire dance ujar Yulianto adalah tim profesional yang juga mengisi acara di Taman Safari. Mereka termasuk tim entertainment ”Jadi tim di Taman Safari ini dibagi dua, selain tim entertainment ada juga tim edukasi yang tugasnya memberikan informasi kepada pengunjung terkait hewan,” katanya.

Tak hanya fire dance, pengunjung yang datang saat weekend juga akan mendapat hiburan lain. Di antaranya night walk atau berjalan menyusuri kawasan Baobab Safari Hotel untuk melihat kehidupan hewan liar di malam hari. Serta ada jalan pagi untuk melihat berbagai spesies burung yang hidup bebas di sana.

”Ini pengalaman menginap yang sangat menyenangkan. Benar-benar diisi oleh kegiatan positif. Saya dan keluarga puas,” ujar wisatawan asal Surabaya Fanani Hasiyati yang kemarin datang bersama anak dan cucunya. (JPNN/pda)

Cuaca dingin yang menusuk tulang di kawasan Baobab Safari Resort, Taman Safari Prigen tak menyurutkan langkah ratusan orang pengunjung. Dengan tertib


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News