Minggu, 16 Juni 2019 – 15:37 WIB

3 Cara Ampuh Bakar Lemak

Senin, 22 Oktober 2018 – 18:18 WIB
3 Cara Ampuh Bakar Lemak - JPNN.COM

jpnn.com - Lemak tidak selamanya buruk. Sebagai cadangan energi yang penting, lemak mampu melarutkan vitamin agar dapat diserap oleh tubuh.

Namun memang, kelebihan lemak pada titik tubuh tertentu sangat tidak baik untuk kesehatan. Jika sudah berlebihan dan menumpuk hingga terlihat bergelambir, artinya Anda harus melakukan cara untuk membakar lemak tersebut.

Ada dua jenis lemak, yakni lemak subkutan dan viseral. Lemak subkutan terdapat di bawah kulit dan dapat terlihat saat Anda mencubit kulit.

Sedangkan, lemak viseral terdapat di organ dalam sehingga tidak terlihat. Dilansir Livestrong, lemak subkutan ini sangat keras kepala dan lebih sulit untuk dihilangkan.

Tapi jangan khawatir, ada tiga cara yang ampuh untuk membakar lemak tubuh Anda. Berikut di antaranya:

1. Melakukan strength training (latihan kekuatan otot)

Latihan kekuatan mengharuskan Anda untuk mengontraksikan otot-otot melawan resistansi (misalnya pada angkat beban). Ini baik untuk membangun massa otot dan meningkatkan kekuatan sehingga bisa membakar lemak dengan baik.

Sebuah penelitian menyebutkan bahwa latihan kekuatan bisa mengurangi lemak viseral pada 78 orang dengan sindrom metabolik. Studi lain menunjukkan bahwa latihan kekuatan yang digabungkan dengan latihan aerobik selama 12 minggu, lebih efektif dalam mengurangi lemak tubuh daripada latihan aerobik saja.

Sumber : Klikdokter
SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar