3 Jenis Taksi Unik dari Seluruh Dunia, Ada yang Termahal

3 Jenis Taksi Unik dari Seluruh Dunia, Ada yang Termahal
Taksi adalah salah satu moda transportasi yang menarik minat para penumpang diberbagai belahan negara. Ilustrasi: Antara

jpnn.com, JAKARTA - Taksi adalah salah satu moda transportasi yang menarik minat para penumpang diberbagai belahan negara. Taksi ditemukan pada 1891 oleh Wilhelm Bruhn, dalam perjalanan transportasi dihitung per jam kilometer atau waktu yang ditempuh.

Kemudian, taksi mulai hadir pada 1965 yang dicetuskan oleh Almh. Ibu Mutiara Siti Fatimah Djokosoetono.

Saat ini, taksi mengikuti perkembangan teknologi untuk memberikan pelayanan terbaik bagi para penumpang setianya. Mari ulas beragam taksi di dunia.

1. Tarif Taksi Termahal

Beberapa waktu lalu, jagat dunia maya dihebohkan oleh seorang konten kreator TikTok yang membagikan pengalamannya tarif taksi di Jepang dengan harga fantastis.

Dia memberi keterangan mengejutkan, yaitu Rp 1,4 juta untuk sekali buka pintu. Kemudian hal itu dipatahkan pemandu wisata di Jepang, bahwa keterangan tersebut tidak akurat.

Dikutip dari data Taxisite 2022, taksi model standar tarif biaya awal buka pintu atau 1 km pertama jarak dikenakan tarif sebesar 500 Yen atau Rp 56 ribu.

Taksi termahal di dunia ternyata berada di negara Norwegia, tepatnya di Oslo dengan tarif USD 10 permil atau Rp 87.500 per kilometer.

Jika dibandingkan dengan tarif taksi reguler Jabodetabek dengan harga Rp 5.400 per km dan untuk taksi listrik dari Rp 5.600 menjadi Rp 5.900 per kilometernya. Harga nya sangat jauh berbeda bukan?

Taksi adalah salah satu moda transportasi yang menarik minat para penumpang diberbagai belahan negara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News