JPNN.com

3 Waktu Terburuk Mengonsumsi Karbohidrat

Rabu, 06 Maret 2019 – 22:20 WIB 3 Waktu Terburuk Mengonsumsi Karbohidrat - JPNN.com

jpnn.com - Mengosumsi karbohidrat memang diperlukan tubuh untuk memenuhi energi harian. Tetapi, ada waktu-waktu tertentu yang dilarang mengonsumsi karbohidrat berlebihan. Kapan saja?

Dilansir dari Bustle, karbohidrat sebaiknya tak sembarangan dimakan. Setidaknya ada 3 aturan waktu yang tidak dianjurkan memakan karbohidrat. Sebab bisa berdampak buruk bagi kesehatan tubuh.

"Waktu terbaik untuk makan karbohidrat adalah saat di pagi hari karena Anda akan hadapi kegiatan sepanjang hari untuk menggunakan energi itu," kata ahli diet Shana Spence, MS, RDN, CDN.

Agar karbohidrat bekerja baik di dalam tubuh, sebaiknya hindari mengkonsumsi di 3 waktu yang salah ini.

1. Setelah Berolahraga

Salah satu waktu yang salah untuk makan karbohidrat adalah setelah berolahraga. Karena waktu yang baik justru saat sebelum berolahraga. Anda perlu mengkonsumsi sekitar 25-35 gram karbohidrat agar memanfaatkan energi secara maksimal saat berolahraga. Tapi jangan lupa makan karbohidrat kompleks yang punya banyak serat.

2. Saat Makan Malam

Tubuh tidak membutuhkan karbohidrat di malam hari. Karena saat malam, tubuh punya cadangan energi sehingga tidak perlu lagi adanya tambahan bahan bakar seperti karbohidrat. Protein tanpa lemak, lemak sehat, dan sayuran adalah pilihan yang bagus untuk makan malam, karena akan tercerna dengan baik.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...