3 Wisatawan Tewas, 1 Masih Hilang Akibat Terseret Ombak di Pantai Pangandaran

3 Wisatawan Tewas, 1 Masih Hilang Akibat Terseret Ombak di Pantai Pangandaran
Sejumlah petugas gabungan bersiap melakukan pencarian terhadap seorang wisatawan yang hilang di perairan Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Kamis (7/7/2022). (ANTARA/HO-Basarnas)

jpnn.com, PANGANDARAN - Sebanyak tiga wisawatan tewas dan satu lainnya masih dalam pencarian setelah terseret ombak saat berenang di Pantai Madasari, Pangandaran, Jawa Barat, Kamis (7/7) pagi.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan atau Badan SAR Nasional (Basarnas) Bandung Jumaril mengatakan tim dibantu dengan petugas dari jajaran instansi lainnya sudah diterjunkan melakukan penyelamatan dan mencari seorang wisatawan yang masih dilaporkan hilang di perairan Pangandaran.

"Terjadi musibah satu orang wisatawan terseret arus di TPI Legok Jawa, Pantai Madasari, Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran dengan waktu kejadian pada pukul 04.00 WIB tadi pagi," katanya.

Informasi yang dihimpun Basarnas Bandung, delapan wisatawan usia remaja yang merupakan warga Kota Tasikmalaya berenang lalu terseret ombak di kawasan Legok Jawa, Pantai Madasari, Kabupaten Pangandaran.

Sebanyak empat orang selamat, sedangkan tiga orang meninggal dunia, dan satu lagi masih dalam pencarian oleh petugas gabungan.

"Satu orang di antaranya terseret arus pantai dan hingga saat ini masih dalam pencarian tim SAR gabungan, adapun data korban belum diketahui," katanya.

Menurut dia, tim gabungan sudah mulai melakukan pencarian dengan menyusuri pantai dari titik korban dilaporkan hilang. "Tim akan melakukan pencarian di sekitar LKP (last know position) sejauh 1 KM," katanya.

Unsur SAR yang terlibat antara lain Unit Siaga SAR Pangandaran, Satpolair Polres Pangandaran, Koramil Pangandaran, SAR Muara Gata, SAR MTA, FKDM Legok Jawa, SAR HNSI Legok Jawa, Satpol PP dan BPBD Pangandaran. (antara/jpnn)

Sebanyak tiga wisawatan tewas dan satu lainnya masih dalam pencarian setelah terseret ombak saat berenang di Pantai Madasari, Pangandaran, Jawa Barat.


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News