31 TKI 'Hilang' di Shelter Batam

Diduga Suap Oknum Petugas Dinsos

31 TKI 'Hilang' di Shelter Batam
31 TKI 'Hilang' di Shelter Batam
SEKUPANG- Dari 34 TKI yang dititipkan Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) di Shelter Dinas Sosial Batam di Sekupang, Selasa (2/8), tinggal tiga orang. 31 di antaranya sudah tak di tempat lagi. Ada dugaan, mereka pergi setelah memberikan uang ke petugas Dinsos.

Terkuaknya kasus itu berdasarkan pengakuan salah satu TKI yang masih tinggal di Shelter. Menurutnya, kawan-kawannya bisa pergi setelah memberikan uang Rp200 ribu per orang kepada oknum petugas Dinsos.

Pantauan Batam Pos di Shelter, Selasa (2/8), hanya tiga orang TKI yang masih tidur-tiduran di dalam kamar yang telah disediakan oleh Dinas Sosial tersebut. "Ada yang minta duit kalau mau keluar. Saya tak bisa keluar karena tak punya duit," katanya.

Kasi Korban Tindak Kekerasan dan Pekerja Migran Dinsos Batam Miftahul Azhar membantah pihaknya mengeluarkan para TKI itu setelah mendapatkan uang. Dia mengatakan sama sekali tidak meminta uang dari para calon TKI tersebut. Pihaknya malah secepatnya akan memulangkan para calon TKI tersebut ke kampung halaman masing-masing.

SEKUPANG- Dari 34 TKI yang dititipkan Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) di Shelter Dinas Sosial Batam di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News