3.146 Pelamar Memperebutkan 248 Formasi CPNS

3.146 Pelamar Memperebutkan 248 Formasi CPNS
Kepala BKPSDM Kabupaten Penajam Paser Utara Khairuddin (ANTARA/Novi Abdi-Bagus Purwa)

jpnn.com, PENAJAM - Sebanyak 3.146 pelamar memperebutkan 248 formasi calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, pada tahun ini.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Penajam Paser Utara Kahiruddin menjelaskan jumlah pendaftar CPNS ada sekitar 3.322 orang, tetapi 176 di antaranya tidak memenuhi syarat (TMS) administrasi. 

Tercatat 3.146 pelamar CPNS dinyatakan lolos seleksi berkas untuk selanjutnya berhak mengikuti tahap selanjutnya, yakni seleksi kompetensi.

Mereka yang masuk kategori TMS, antara lain karena permasalahan ijazah pelamar. 

Namun demikian, mereka yang dinyatakan TMS dapat melakukan sanggahan sesuai ketentuan, untuk selanjutnya dipertimbangkan menjadi memenuhi syarat.

"Jadi, total peserta CPNS di Kabupaten Penajam Paser Utara terdata 3.146 orang dan TMS 176 orang," ucap Khairuddin di Penajam, Kamis (2/9).

Pelaksanaan ujian seleksi kompetensi CPNS di daerah itu akan dibagi menjadi dua tahap dengan jumlah peserta dibatasi 300 orang per hari.

Ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS menggunakan sistem Computer Assisted Test (ACT).

Sebanyak 3.146 pelamar memperebutkan 248 formasi CPNS di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, pada tahun ini. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News