35 Warga Malang Jadi Penumpang, Sebagian Besar Pergi Berlibur

35 Warga Malang Jadi Penumpang, Sebagian Besar Pergi Berlibur
Ilustrasi.

jpnn.com - MALANG - Musibah yang dialami maskapai AirAsia yang hilang kontak dalam perjalanan Surabaya menuju Singapura kemarin pagi (28/12) juga menjadi duka bagi warga Malang Raya. Berdasar data yang dihimpun Jawa Pos Radar Malang, sedikitnya 35 warga Malang Raya belum diketahui nasibnya hingga kini. 

Salah satu yang paling terpukul tentu keluarga Gusti Made Bobi Sidharta di Jalan Simpang Gading 16, Kota Malang. Bukan hanya Bobi, istrinya (Donna Indah Nurwatie) dan dua putrinya, Gusti Ayu Putriyana Permata Sidharta dan Gusti Ayu Made Keisha Putri Sidharta, juga menjadi penumpang pesawat dengan nomor penerbangan QZ8501 tersebut. 

Adik Donna, Dimaz Ade Nurcahyo, mengatakan, keluarga Bobi meninggalkan rumah kemarin pagi, sekitar pukul 02.00, dengan dijemput mobil travel. "Saya tahunya mereka akan ke Bali. Baru setelah melihat berita di TV, ada nama mereka," kata Dede, sapaan akrabnya, kemarin sore. 

Bukan hanya keluarga Bobi, pesawat tersebut juga membawa Alain Oktavianus dan Angelina Ong. Keduanya warga Istana Dieng Tengah I Nomor 6A. "Benar, Alain adalah warga kami," kata Yohanes Wirawan, ketua RT 1/RW 7 Kelurahan Bandulan, saat ditemui kemarin sore. 

Yohanes menerangkan, sehari-hari Alain tinggal dengan kakaknya yang bernama Deny Oktavianus dan kedua orang tuanya. Pria yang usianya belum genap 30 tahun tersebut diketahui menjalin hubungan asmara dengan Angelina Ong. Keluarga Alain sendiri diketahui merupakan wirausahawan yang bergerak di bidang bahan kimia. 

"September 2013 lalu dia sempat meminta surat keterangan belum menikah kepada kami. Bisa jadi itu untuk mengurus pernikahan. Jika sekarang sudah menikah atau belum, kami belum tahu," papar Yohanes. 

Saat Jawa Pos Radar Malang mengunjungi rumah di Istana Dieng Tengah I/6A tersebut, tidak ada orang yang membukakan pintu. Salah seorang perempuan yang mengaku bernama Siti berteriak dari lantai 2 rumah itu. "Semuanya ke Jakarta, Mas. Kembali ke Malang 3 Januari nanti," papar dia. 

Terpisah, Direktur Kirana Tour and Travel Immanuel Osiyo mengungkapkan, ada 26 penumpang AirAsia dari Malang yang menggunakan travelnya. "Namun, tugas kami hanya dropping ke Bandara Juanda. Di Malang travel paling pagi adalah Kirana," katanya kemarin sore. 

MALANG - Musibah yang dialami maskapai AirAsia yang hilang kontak dalam perjalanan Surabaya menuju Singapura kemarin pagi (28/12) juga menjadi duka

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News