36 Kilogram Ganja Ditemukan di Perpustakaan SD, Pemiliknya Tak Ada yang Menyangka

36 Kilogram Ganja Ditemukan di Perpustakaan SD, Pemiliknya Tak Ada yang Menyangka
Kapolsek Nan Sabaris AKP Andra Nova (kiri) dan Kasat Narkoba Polres Pariaman Iptu Syafwal (kanan) saat merilis temuan puluhan kilogram ganja di Nan Sabaris, Rabu (11/1/2023). ANTARA/Aadiaat M.S

jpnn.com, PADANG PARIAMAN - Sebanyak 36 kilogram ganja ditemukan di perpustakaan Sekolah Dasar Negeri (SDN) 18 Sunur Tengah, Kecamatan Nan Sabaris, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat.

Ganja tersebut pertama kali ditemukan seorang guru pada Rabu sekitar pukul 10.00 WIB.

"Ganja tersebut ditemukan oleh guru sekolah. Kemudian pihak sekolah melaporkan penemuan itu kepada wali nagari dan selanjutnya wali nagari menginformasikan kepada Bhabinkamtibmas," kata Kapolsek Nan Sabaris AKP Andra Nova saat jumpa pers, Rabu.

Dia mengatakan ganja sebanyak itu terbungkus dalam 36 paket yang masing-masing diperkirakan memiliki berat sekitar satu kilogram.

Dari penemuan ganja itu, polisi kemudian menangkap penjaga sekolah berinisial A (44) yang mengaku sebagai pemilik barang haram itu.

Andra mengatakan dari pengakuan penjaga sekolah, puluhan kilogram ganja itu berasal dari Sumatera Utara yang dititipkan kepadanya dan nantinya akan dibawa oleh orang lain.

"Jadi, hanya transit, nanti akan ada yang menjemput," tambahnya.

Berdasarkan pengakuan A, puluhan kilogram ganja tersebut tiba pada Selasa (10/1) malam dan penyimpanan di sekolah merupakan kali pertama dilakukannya.

Sebanyak 36 kilogram ganja ditemukan di perpustakaan Sekolah Dasar Negeri. Pengakuan pemiliknya bikin kaget.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News