397 Peserta Lolos Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulu Tangkis

397 Peserta Lolos Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulu Tangkis
Ratusan peserta Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulu Tangkis 2018 di Surabaya. Foto: Istimewa

jpnn.com, SURABAYA - Rangkaian Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulu tangkis 2018 yang digelar di dua kota, yakni Purwokerto dan Surabaya diawali dengan Tahap Screening pada Sabtu (21/7).

Di Surabaya, sebanyak 861 peserta menjalani proses screening di GOR Sudirman. Sementara untuk Purwokerto, screening yang melibatkan 805 atlet muda diadakan di dua gedung di kawasan GOR Satria.

Program Associate Bakti Olahraga Djarum Foundation Abraham Delta Oktaviari menuturkan, tahap screening di Purwokerto menggunakan dua gedung mengingat jumlah peserta yang meningkat pesat dibanding tahun sebelumnya. 

"Audisi Umum ini untuk anak-anak, dan waktu menjadi hal utama yang kita perhitungkan. Dengan jumlah peserta di Purwokerto mencapai lebih dari 800 anak, kalau kita paksakan main di satu GOR tahap screening ini bisa selesai sampai malam. Oleh karenanya kita pakai satu GOR tambahan untuk Tahap Screening," jelas Abraham dalam siaran tertulis yang diterima jpnn.

Pada tahap Screening ini, ribuan pebulu tangkis belia dari enam kategori  yakni U-11 Putra, U-11 Putri, U-13 Putra, U-13 Putri, U-15 Putra, dan U-15 Putri, unjuk kemampuan di hadapan Tim Pencari Bakat PB Djarum.

Dalam tahapan ini, setiap peserta bertanding dengan lawan yang sesuai kategori usia masing-masing dalam durasi sekitar sepuluh menit.

Selama waktu pertandingan itu, Tim Pencari Bakat PB Djarum yang berisikan pelatih dan legenda bulutangkis Indonesia menyeleksi siapa saja peserta yang berhak melaju ke tahap turnamen.

“Pada tahap screening ini kami mempertemukan peserta dengan peserta lain yang usianya tidak berjauhan, sehingga kami bisa lebih objektif dalam memberikan menilai para atlet. Penilaiannya pun tidak didasarkan atas menang atau kalah saat screening, tapi lebih kepada teknik dasar dan daya juang mereka,” ujar salah satu Tim Pencari Bakat PB Djarum, Yuni Kartika. 

Sebanyak 397 peserta berhasil lolos screening Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulu Tangkis 2018 di Surabaya dan Purwokerto.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News