4 Kiat Turunkan Berat Badan yang Benar

4 Kiat Turunkan Berat Badan yang Benar
Timbang berat badan. Foto: Laman MSN

jpnn.com - Selain populer sebagai teman ngemil sore, teh hijau juga dikenal dengan manfaatnya untuk menurunkan berat badan dan lemak tubuh. Bagaimana faktanya menurut medis?

Tips penurunan berat badan yang benar

Kalau teh hijau belum terbukti pasti dapat mengurangi lemak, lantas bagaimana cara menurunkan berat badan yang benar? Coba simak tips di bawah ini.

1. Batasi asupan

Mengatur pola makan dengan mengurangi porsi asupan adalah cara efektif untuk menurunkan berat badan. Kurangi porsi makan ¼ porsi dari porsi yang biasanya Anda konsumsi. Dalam 1 minggu biasanya Anda dapat turun berat badan sekitar 0,5-1 kg.

2. Olahraga

Klise memang, tapi olahraga teratur merupakan cara terbaik untuk meningkatkan pembakaran lemak. Lakukan jenis olahraga kardio seperti lari selama 45 menit per hari selama 4-5 kali seminggu. Program penurunan berat badan Anda akan lebih mudah tercapai dengan modifikasi asupan dan olahraga ini.

3. Minum teh

Bila merasa sudah banyak usaha dan cara dilakukan tapi berat badan tidak berubah, mungkin ini saatnya Anda menghubungi dokter gizi. Ingat, ingin kurus tidak salah, tapi caranya harus tepat.

Sumber klikdokter

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News