4 Pabrik Baru Tambah Pasokan Terigu Lokal

4 Pabrik Baru Tambah Pasokan Terigu Lokal
4 Pabrik Baru Tambah Pasokan Terigu Lokal
JAKARTA--Industri terigu mulai bergairah paska penetapan bea masuk 20 persen tepung gandum oleh Kementerian Keuangan. Tahun ini ada empat produsen baru yang siap menambah produksi terigu lokal hingga 13 persen.

Direktur eksekutif Asosiasi Pengusaha Tepung Terigu Nasional (Aptindo) Ratna Sari Lompies menerangkan,  pengenaaan biaya masuk membuat kebutuhan tepung lokal terkerek. Itu mendorong perusahaan yang sudah eksisting meningkatkan kapasitas produksi dan datangnya pemain-pemain baru.

"Tahun lalu banyak industri lokal yang berhenti beroprasi, tapi tahun ini mulai bangkit lagi," katanya saat dihubungi Jawa Pos, Rabu (20/3). Itu disebabkan tahun lalu industri tepung lokal tergencet dengan tepung impor yang harganya lebih murah.

Empat pemain baru itu yakni PT Crown Flour Mills di Gresik, dan PT Agrofood Makmur Mandiri di Mojokerto, PT Sarana Prima Makmur di Banjarmasin, dan PT Crown Flour Mills di Tangerang.  Rencananya pabrik-pabrik itu mulai beroperasi tahun ini.

JAKARTA--Industri terigu mulai bergairah paska penetapan bea masuk 20 persen tepung gandum oleh Kementerian Keuangan. Tahun ini ada empat produsen

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News