4 Perempuan Ini Seludupkan Narkoba ke Jambi, Modusnya Baru

4 Perempuan Ini Seludupkan Narkoba ke Jambi, Modusnya Baru
Para tersangka dan barang bukti yang diamankan Polsek Helvetia. Foto: pojoksatu

jpnn.com, MEDAN - Polsek Medan Helvetia berhasil meringkus empat wanita penyeludup sabu di salah satu hotel Jalan Gatot Subroto (Gatsu) Medan, Sabtu (28/10) malam.

Dari tangan keempat perempuan asal Aceh itu disita barang bukti seberat 1 kg sabu.

Modusnya terbilang baru, sebab barang haram itu dikemas dalam plastik yang diselipkan dalam sandal dan sepatu yang dipakai ke empat wanita tersebut.

Mereka mengaku mendapat bayaran Rp 12 juta dari pemilik barang haram tersebut untuk mengantarkan barang haram tersebut.

Namun, upah jasa pengiriman bisnis ilegal ini dibayarkan setelah narkoba itu sampai ke tangan penjemputnya.

Kapolsek Medan Helvetia Kompol Trila Murni menyebutkan, berdasarkan penyelidikan sementara keempat pelaku itu diberi empat pasang sandal yang sudah diisi sabu.

“Rencananya narkotika tersebut akan diantar ke Jambi dan di sana sudah ada yang menjemputnya. Para pelaku sengaja menyelipkan sabu tersebut ke dalam sandal guna mengelabui petugas,” tuturnya.

Keempat kurir itu akan diupah sebesar Rp3 juta per orang bila berhasil mengantar ke Jambi. “Belum dibayar, setelah narkotika diserahkan di Jambi baru dibayar. Dan mereka baru mendapat uang transport saja,” kata Trila.

Dari keempat pelaku, lanjut Trila, seorang di antaranya bernama Fauziah Ishak telah lima kali berhasil membawa sabu. “Darwati Ajalil dan Nurlaila sudah satu kali berhasil, sedangkan Yusniari baru kali ini jadi kurir,” jelas Trila. (fir)


Polsek Medan Helvetia berhasil meringkus empat wanita penyeludup sabu di salah satu hotel Jalan Gatot Subroto (Gatsu) Medan, Sabtu (28/10) malam.


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News