4 Ribu Dokter dari Seluruh Dunia Mengikuti i-SWAM di Indonesia

4 Ribu Dokter dari Seluruh Dunia Mengikuti i-SWAM di Indonesia
Indonesia kembali berbangga dengan terselenggaranya i-SWAM (International Seminar and Workshop in Aesthetic Medicine) ke-14. Foto: source for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Indonesia kembali berbangga dengan terselenggaranya i-SWAM (International Seminar and Workshop in Aesthetic Medicine) ke-14.

Ini merupakan acara ilmiah tahunan di bidang Estetik dan Antiaging Medicine yang bertaraf internasional pada 1–3 Desember 2023 di ICE BSD, Tangerang.

I-SWAM merupakan bentuk integrasi antara ilmu kedokteran ilmiah di bidang estetik & antiaging, dengan industri kesehatan, welllness tourism, dan entertainment.

I-SWAM berhasil mengundang lebih dari 4.000 dokter dari seluruh dunia untuk terlibat dalam kegiatan ilmiah yang berkualitas internasional ini.

Salah satu unggulan kegiatan ilmiah tahun ini adalah diadakannya fresh cadaver dissection workshop pertama dengan instruktur terkemuka, dr. Mattiew Stefaneli, Plastic Surgeon.

“iSWAM ke-14 tahun ini merupakan event Aesthetic Scientific terbesar di dunia. Kami bangga dan berterima kasih atas dukungan pemerintah khususnya Kementerian Kesehatan Republik Indonesia," kata president i-SWAM Teguh Tanuwidjaja.

Acara ini dibuka Menkes Budi Gunadi dan dihadiri ribuan peserta dari dokter umum, dokter spesialis bedah plastik, dan dokter spesialis dermatologi and venereologi dari berbagai negara, pembicara pakar dari berbagai negara, serta ratusan booth peserta pameran baik industri kategori medis maupun kecantikan.

"Ini membuktikann bahwa Indonesia mampu dan berhasil menjadi terdepan di dunia kedokteran estetik dan antiaging,” kata Teguh.

Indonesia kembali berbangga dengan terselenggaranya i-SWAM (International Seminar and Workshop in Aesthetic Medicine) ke-14.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News