4 Teroris Mampus di Mapolda Riau terkait Rusuh Mako Brimob

4 Teroris Mampus di Mapolda Riau terkait Rusuh Mako Brimob
Polisi menembak mati dua teroris yang mencoba menyerang di Mapolda Riau. Ilustrasi Foto: Rachmad Rhomadhani/Radar Kaltara/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto memastikan terduga teroris yang menyerang Mapolda Riau, terkait dengan serangan di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok.

Keempat teroris yang tewas di Riau adalah Mursalim alias Ical alias Pak Ngah (42), Suwardi (28), Adi Sugiyan (26) dan Daud.

“Keempat orang ini anggota kelompok Negara Islam Indonesia (NII) yang afiliasi dengan ISIS. Satu yang ditangkap belum diketahui, masih pendalaman,” kata Setyo di Mabes Polri, Rabu (16/5).

Sementara itu, soal kaitan dengan teroris di Mako Brimob, Setyo meyebut keempat orang ini adalah anak buah Benny narapidana teroris yang tewas ketika rusuh.

“Mereka sempat datang ke Mako, tapi karena sudah kondusif mereka pulang. Nah, mereka ini pulang melakukan penyerangan ke Mapolda Riau kami patahkan,” sambung dia.

Setyo juga memastikan, kelompok ini sama-sama melakukan baiat ke ISIS. “Sama-sama baiatnya, kelompok di sana menamakan seperti itu,” imbuh dia. (mg1/jpnn)


Empat pelaku penyerangan Mapolda Riau sempat mendatangi Mako Brimob, Depok, Jawa Barat.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News