Soal Jet Pribadi Brigjen Hendra Kurniawan, IPW Desak Polri Periksa Ferdy Sambo

Soal Jet Pribadi Brigjen Hendra Kurniawan, IPW Desak Polri Periksa Ferdy Sambo
IPW mendesak Polri periksa Ferdy Sambo untuk memastikan apakah dia memerintahkan Brigjen Hendra Kurniawan ke Jambi menggunakan jet pribadi dengan biaya dinas. Ilustrasi Dok Divisi Humas Polri.

jpnn.com, JAKARTA - Ditektorat Tindak Pidana Korupsi (Dittipikor) Bareskrim Polri mulai mengusut penggunaan fasilitas jet pribadi oleh Brigjen Hendra Kurniawan saat ke Jambi pada 11 Juli 2022.

Jet pribadi itu konon dipakai mantan Karopaminal Divpropam Polri itu saat berangkat ke Jambi untuk menemui keluarga Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J guna menjelaskan penyebab kematian.

Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW) Sugeng Teguh Santoso mengatakan Polri perlu mendalami apakah Ferdy Sambo memerintahkan Hendra Kurniawan ke Jambi apakah dalam rangka kedinasan atau tidak.

"Beberapa fakta yang akan perlu didalami terutama adalah apakah Ferdy Sambo memerintahkan Hendra ke Jambi dengan biaya dinas," kata Sugeng kepada JPNN.com, Senin (10/10).

Selain itu, lanjut Sugeng, apakah Ferdy Sambo mengetahui Hendra menggunakan jet pribadi ke Jambi.

"Kemudian, dalam kaitannya dua hal ini apakah Hendra menjelaskan bahwa penggunaan pesawat jet pribadi tersebut adalah fasilitas dari pihak ketiga," ujar Sugeng.

Menurut Sugeng, Polri tidak mungkin menyediakan anggaran penyelidikan dan penyidikan untuk anggotanya dengan menyewa jet pribadi.

Karena itu, Sugeng mendesak agar Polri perlu mendalami keterlibatan Ferdy Sambo ihwal penggunaan fasilitas jet pribadi oleh Hendra Kurniawan.

IPW mendesak Polri periksa Ferdy Sambo untuk memastikan apakah dia memerintahkan Brigjen Hendra Kurniawan ke Jambi menggunakan jet pribadi dengan biaya dinas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News