5 Berita Terpopuler: Mas Nadiem Beri Kejutan, PNS Gigit Jari, TNI AL Merespons

5 Berita Terpopuler: Mas Nadiem Beri Kejutan, PNS Gigit Jari, TNI AL Merespons
Mendikbud Nadiem Makarim menyampaikan kata sambutan pada pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk guru dan tenaga kependidikan di SMA Negeri 70 Jakarta. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Selamat pagi pembaca setia JPNN.com, hari ini kami sajikan berita terpopuler sepanjang Jumat (3/9) tentang kejutan dari Mas Nadiem untuk guru PPPK 2021, KPK periksa Bobby, hingga TNI AL Merespons Undangan Deklarasi Laksamana Yudo.


Jangan lupa ya! tetap pakai masker saat bepergian, rutin mencuci tangan dan menjaga jarak karena pandemi Covid-19 belum berakhir.

1. Kejutan Mas Nadiem soal Tunjangan Guru PPPK 2021, Alhamdulillah

Mendikbudristek Nadiem Makarim menyampaikan kabar gembira terkait tunjangan guru PPPK di tahun 2022 yang akan dialokasikan melalui dana alokasi khusus (DAK) nonfisik.

"Jadi, DAK nonfisik 2021 salah satunya diprioritaskan untuk tunjangan guru tahun 2022 dengan mempertimbangkan guru PPPK yang diterima tahun 2021," kata Mendikbud Nadiem Makarim di Jakarta, Kamis (2/9).

Dia menjelaskan anggaran aneka tunjangan guru pada 2022 mengalami penurunan dibandingkan tahun 2021 karena banyaknya guru yang pensiun. Namun, Kemendkbudristek telah memperhitungkan guru PPPK yang diterima pada 2021.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Kejutan Mas Nadiem soal Tunjangan Guru PPPK 2021, Alhamdulillah

5 berita populer sepanjang Jumat (3/9) tentang kejutan dari Mas Nadiem PPPK 2021, PNS tak menerima tunjangan, hingga TNI AL merespons Undangan Deklarasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News