5 Fakta Unik Tentang Garam yang Perlu Anda Ketahui

5 Fakta Unik Tentang Garam yang Perlu Anda Ketahui
ILUSTRASI. FOTO: Yahoo Health

jpnn.com - Umumnya orang mungkin hanya mengenal garam sebagai bumbu dapur atau untuk mitos bahan baku untuk mengusir ular saat berkemah.

Selain itu, garam menjadi bagian penting dalam kehidupan manusia. Ada banyak manfaat yang bisa didapat dari garam, selain untuk penyedap masakan, garam ternyata memiliki berbagai manfaat di bidang medis, electric, chemical, dan lain-lainnya.

Kali kita akan melihat beberapa fakta unik seputar garam, seperti dilansir laman Yahoo Health, Senin (15/2).

1. Garam tidak baik untuk Anda

Salah. Garam sangat penting bagi kehidupan. Garam adalah komponen utama dari darah Anda dan membantu membawa nutrisi ke dalam dan keluar dari sel-sel Anda, mengatur tekanan darah dan berperan dalam fungsi sistem saraf. Jumlah garam yang tepat untuk Anda tergantung pada sensitivitas garam.

2. Jika Anda tidak menambahkan garam saat memasak maka diet Anda akan kacau

Salah. Mayoritas asupan natrium berasal dari makanan olahan bukan jumlah garam yang Anda tambahkan dalam masakan. Dan tidak ada orang yang membutuhkan banyak makanan olahan dalam diet mereka.

Daging olahan, sup kalengan, tomat dan pasta saus, kaldu, roti, kerupuk dengan topping asin mengandung sodium yang tinggi.

Umumnya orang mungkin hanya mengenal garam sebagai bumbu dapur atau untuk mitos bahan baku untuk mengusir ular saat berkemah. Selain itu, garam menjadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News