Coba Makanan ini saat Sedang Flu

Coba Makanan ini saat Sedang Flu
Makanan untuk flu. Foto: Meetdoctor.com

jpnn.com - JAKARTA—Kebanyakan orang bingung menentukan makanan yang baik dikonsumsi saat flu mendera? Laman Meetdoctor.com menyebutkan sepuluh makanan berikut bisa membantu Anda untuk melawan flu:

Jahe

Sakit perut? Mual? Diare? Jahe adalah obat rumahan yang sering digunakanuntuk menenangkan penyakit flu. Beberapa penelitian menunjukkan jahe membantu memerangi peradangan. Cobalah menambahkan jahe segar parut ke dalam makanan lain, atau sekedar olah jahe dengan air hangat.

Teh Panas

Teh hijau dan teh hitam menawarkan antioksidan untuk melawan penyakit. Bahkan hanya dengan menghirup uapnya saja, mampet hidung bisa terasa ringan. Tambahkan sesendok madu dan perasan lemon di teh bisa membantu meredakan keseluruhan sakit tenggorokan Anda.

Pisang

Diiris, atau ditumbuk, pisang bisa dengan mudah dicerna perut. Pisang bisanmenjadi makanan pengganjal jika merasakan gejala seperti mual, muntah, dan diare, yang sering terjadi pada anak-anak penderita flu.

Roti Panggang

JAKARTA—Kebanyakan orang bingung menentukan makanan yang baik dikonsumsi saat flu mendera? Laman Meetdoctor.com menyebutkan sepuluh makanan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News