5 Kebiasaan Ini Baik Dilakukan Sebelum Tidur Untuk Turunkan Berat Badan

5 Kebiasaan Ini Baik Dilakukan Sebelum Tidur Untuk Turunkan Berat Badan
Tidur. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - Tahukah Anda bahwa memiliki tubuh yang ideal tidak hanya bisa diraih dengan pergi ke pusat kebugaran? Ya, Anda juga bisa menurunkan berat badan hingga menyentuh rentang ideal dengan melakukan kebiasaan-kebiasaan tertentu sebelum tidur.

Berikut ini adalah hal yang bisa Anda jadikan kebiasaan sebelum tidur supaya bisa menurunkan berat badan hingga mencapai rentang ideal.

1. Minum Secangkir Teh

Penelitian membuktikan bahwa 102 partisipan yang minum teh sebelum tidur selama 6 minggu berturut-turut mengalami penurunan berat badan yang lumayan signifikan. Salah satu jenis teh yang disebut dalam penelitian ini adalah teh oolong.

2. Konsumsi Asam Amino Triptofan

Sebuah paha ayam yang kurang lebih mengandung 1/4 gram triptofan dapat membuat Anda lebih nyenyak tertidur. Dengan mengonsumsinya 3 atau 4 jam sebelum tidur, durasi Anda tertidur akan meningkat. Hal ini pada akhirnya akan memengaruhi proses pembakaran lemak

Selain paha ayam, Anda juga bisa menemukan asam amino triptofan pada daging sapi, ikan salmon dan tuna.

3. Peregangan Otot

Anda juga bisa menurunkan berat badan hingga menyentuh rentang ideal dengan melakukan kebiasaan-kebiasaan tertentu sebelum tidur.

Sumber klikdokter

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News