JPNN.com

5 Kiat Mengatasi Kulit Lengket Setelah Berenang di Laut

Senin, 17 Februari 2020 – 20:37 WIB
5 Kiat Mengatasi Kulit Lengket Setelah Berenang di Laut - JPNN.com

jpnn.com - Berenang di laut akan meninggalkan rasa lengket. Mengatasi kulit lengket setelah berenang di laut mungkin perlu trik khusus.

Pasalnya, air laut yang asin membuat kulit Anda menjadi lengket dan kering.

Belum lagi kemungkinan terkena penyakit kulit lainnya. Lantas, bagaimana cara tepat untuk menghilangkan rasa lengket di kulit setelah berenang di laut? 

Berdasarkan pernyataan Centers for Disease Control and Prevention, air laut bisa terkontaminasi dengan kotoran hewan, tumpahan limbah, limpahan air hujan, kotoran, dan kuman.

Apabila itu yang terjadi, peluang Anda untuk merasa lengket pada kulit sehabis berenang akan semakin terasa.

Kontaminasi itu juga bisa membuat Anda terkena infeksi pada sistem gastrointestinal, masalah kulit, dan sistem pernapasan. Gejala infeksi yang paling dari berenang di laut adalah diare. 

Air laut juga dapat menghilangkan minyak alami kulit Anda. Itu sebabnya, jika berniat berenang di laut, Anda perlu menambah penggunaan tabir surya. Anda juga bisa menggunakan pelembap setelah bermain seharian di pantai. 

Walau mungkin memiliki berbagai risiko, air asin nyatanya juga dapat memperkuat lapisan kulit Anda. Air asin juga bisa meredakan kulit yang gatal dan meradang.

Sumber HelloSehat

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
yessy