Rabu, 21 November 2018 – 03:10 WIB

5 Kiat Singkirkan Lemak Pinggang yang Bandel

Minggu, 04 November 2018 – 14:41 WIB
5 Kiat Singkirkan Lemak Pinggang yang Bandel - JPNN.COM

Berat Badan. Foto IST

jpnn.com - Lemak pinggang dan perut Anda terasa mengganggu? Ya, kondisi yang kerap disebut belly fat ini memang mesti dipangkas dari sekarang. Bagaimana tidak, hal tersebut nyatanya tak hanya mengganjal aktivitas fisik, tetapi juga berbahaya bagi organ-organ dalam tubuh Anda. 

Menurut dr. Alberta Jesslyn dari KlikDokter, penyebab menumpuknya lemak pinggang ini beragam. “Bisa karena usia, jarang berolahraga, kurang tidur, stres, bahkan genetik,” katanya.

Jika Anda merasa lemak pinggang sudah menimbun, segeralah lakukan cara untuk memberantasnya. Pasalnya, ada berbagai gangguan kesehatan yang dapat terjadi akibat lemak yang berlebih di area pinggang, seperti penyakit kardiovaskular, diabetes tipe 2, kanker kolorektal, dan gangguan tidur.

Bagaimana cara menghilangkan lemak pinggang yang mengganggu ini? Dilansir Prevention, simak 5 cara ampuhnya sebagai berikut:

1.Latihan kardio dengan intensitas tinggi

Latihan kardio yang intens seperti lari, bersepeda, hingga berenang adalah cara yang efektif untuk membakar kalori sekaligus mengurangi lemak pinggang. Jenis-jenis olahraga tersebut bisa dibilang efektif, meskipun perlu dibarengi juga dengan pola hidup sehat lain.

2. Kuatkan otot-otot dengan dumbbell atau barbel

Memompa otot-otot juga baik untuk membangun tubuh yang lebih proporsional. Itu karena strength training (latihan kekuatan) dapat meningkatkan jumlah kalori yang dibakar, bahkan setelah selesai latihan. Oleh karena itu, melakukan latihan kekuatan secara rutin mampu membakar lemak dan membangun massa otot hingga membentuk tubuh yang lebih kencang.

Sumber : Klikdokter
SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar