JPNN.com

5 Manfaat Zinc Bagi Kesehatan Tubuh

Jumat, 05 Juni 2020 – 22:03 WIB
5 Manfaat Zinc Bagi Kesehatan Tubuh - JPNN.com
Diabetes. Ilustrasi. Foto Healthaim

jpnn.com, JAKARTA - Zinc atau seng adalah zat mineral dari makanan yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Zinc adalah mineral alami dalam tubuh yang jumlahnya kecil dan merupakan suatu senyawa yang disebut enzim oksida dismutase.

Zinc biasanya terdapat pada beberapa jaringan penting di dalam tubuh, seperti tulang, ginjal, hati, dan pankreas. Zinc juga merupakan zat antioksidan kuat yang mampu mengeluarkan radikal bebas dari dalam tubuh.

Berikut manfaat zinc untuk kesehatan, seperti dilansir laman Stylecraze, baru-baru ini.

1. Membantu Memerangi Kanker

Zinc membantu mengurangi perkembangan pembuluh darah inflamasi dan menginduksi kematian sel kanker. Studi lain menunjukkan bahwa zinc bisa menghentikan proliferasi sel kanker kerongkongan.

Kekurangan zinc dan defisiensi nutrisi lainnya, seperti magnesium, selenium, vitamin D adalah adalah umum pada pasien kanker, menunjukkan hubungan antara nutrisi ini dan kemungkinan pencegahan pada berbagai bentuk kanker.

2. Pengobatan Diabetes

Suplementasi seng juga bisa memiliki efek menguntungkan pada kontrol glikemik. Seperti laporan lainnya, wanita dengan prediabetes ditemukan kekurangan zinc dan elemen lainnya, misalnya vitamin D.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
jlo