5 Warga Bengkulu Positif Covid-19, Tidak Mengalami Gejala Berat

5 Warga Bengkulu Positif Covid-19, Tidak Mengalami Gejala Berat
Ilustrasi Covid-19. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, BENGKULU - Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu Herwan Antoni menyebut hingga saat ini ada lima orang yang dinyatakan positif Covid-19 di Kota Bengkulu. 

Dia menambahkan kelima pasien tersebut diketahui positif Covid-19 setelah menjalani tes usap secara mandiri. 

Menurutnya kelima pasien itu tidak mengalami gejala berat. 

Oleh karena itu, saat ini mereka tengah menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing.

“Memang benar saat ini total kasus aktif Covid-19 di Provinsi Bengkulu sekitar lima orang," kata Herwan di Kota Bengkulu, Selasa (2/8). 

Dengan adanya penambahan kasus itu, dia mengimbau seluruh masyarakat untuk kembali menerapkan protokol kesehatan dan melaksanakan vaksinasi Covid-19. 

Hal itu dilakukan supaya masyarakat terhindar dari penyebaran wabah Covid-19 meskipun Provinsi Bengkulu menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 1.  "Untuk masyarakat diimbau agar kembali menggunakan masker di ruang terbuka serta menghindari keramaian," ujarnya.

Seperti diketahui, saat ini capaian vaksinasi Covid-19 dosis pertama di Provinsi Bengkulu  mencapai 94,66 persen, dosis kedua 75,68 persen dan dosis ketiga 20,13 persen. (antara/jpnn)

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu Herwan Antoni menyebut hingga saat ini ada lima orang yang dinyatakan positif Covid-19 di Kota Bengkulu.


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News