51 Peserta Ujian Paket C Langsung Gugur

51 Peserta Ujian Paket C Langsung Gugur
Peserta ujian paket c. Foto: dok jpnn

jpnn.com - CILEGON – Ujian nasional pendidikan program Paket C di Kota Cilegon digelar Senin–Kamis April. Ada 51 orang dari 641 peserta ujian ini tidak hadir.

“51 orang yang yang tidak ikuti ujian paket C ini memang tidak pernah mengikuti kegiatan belajar. Mereka juga tidak mengonfirmasi kembali sehingga tidak ada ujian susulan bagi mereka,” jelas Kepala Seksi Kesetaraan pada Bidang Pendidikan Non Formal dan Informal Dinas Pendidikan Kota Cilegon Muhayati, Jumat (8/4/2016).

Untuk ujian nasional Paket C, sambung Muhayati, diikuti sebanyak 11 kelompok belajar masyarakat dan 3 pondok pesantren. Usia ratusan peserta ujian mulai dari yang belasan tahun hingga usia 50 tahun. 

“Kita pantau di lokasi. Siswanya ada yang sudah berusia 50 tahun. Kita menyambut positif semangatnya untuk mau mengkuti ujian Paket C,” katanya.

Muhayati menambahkan, tidak ada perbedaan mata pelajaran untuk peserta ujian nasional Paket C dengan ujian nasional yang regular. “Mata pelajarannya sama, seperti Bahasa Indonesia, Matematika, Geografi, dan PPKn,” ucapnya. (Riko/dil/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News