540 Mahasiswa Ikuti Road to BUMN Legal Summit 2022

540 Mahasiswa Ikuti Road to BUMN Legal Summit 2022
Zoom meeting acara BUMN Legal Summit 2022. Foto tangkapan layar

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bekerja sama dengan Forum Hukum BUMN menggelar Webinar Mahasiswa Fakultas Hukum Perguruan Tinggi perwakilan seluruh provinsi Indonesia Sesi I.

Acara ini digelar sebagai salah satu kegiatan Road to BUMN Legal Summit 2022 dengan tema “Legal Future Career in State Owned Enterprise (BUMN)”, dengan menghadirkan nara sumber yang memiliki kompetensi dan pengalaman dalam bidang hukum di BUMN.

Acara melalui zoom meeting ini diikuti oleh 540 mahasiswa fakultas hukum yang berasal dari 18 universitas negeri di Indonesia, yang masing-masing universitas mengirimkan 30 mahasiswa.

Wahyu Setiawan, Asisten Deputi Bidang Perundang-undangan Kementerian BUMN mengatakan perseroan memiliki peran penting dalam pembangunan nasional.

“Dalam tiga tahun terakhir, kontribusi BUMN kurang lebih mencapai Rp 1.200 triliun yang terdiri dari setoran pajak dan penerimaan negara bukan pajak (PNBP) termasuk yang berasal dari dividen dan bagi hasil,” ujarnya.

Selain itu, BUMN berperan dalam mengakselerasi pembangunan infrastruktur di berbagai daerah terpencil sehingga memberikan nilai tambah bagi masyarakat.

BUMN Legal Summit 2022 akan berisi rangkaian kegiatan antara lain berupa arahan pemangku kepentingan strategis mengenai arah kebijakan BUMN sebagai panduan bagi seluruh insan hukum BUMN.

Kemudian, sharing session dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan pemahaman insan hukum BUMN mengenai isu strategis terkait BUMN.

BUMN Legal Summit 2022 rencananya akan diikuti oleh seluruh insan hukum BUMN dan Anak Perusahaan BUMN.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News