55 Kasus Gizi Buruk di Kei Besar

55 Kasus Gizi Buruk di Kei Besar
55 Kasus Gizi Buruk di Kei Besar
JAKARTA – DoctorSHARE, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang bergerak di bidang kepedulian pada kesehatan masyarakat, menemukan 55 kasus anak gizi buruk di Pulau Kei Besar Maluku Tenggara, Provinsi Maluku.

Hal itu diungkapkan founder DoctorSHARE dr Lie A Dharmawan di sela Konferensi Pers di MGK Kemayoran Jakarta, Rabu (18/11) sore.  Dijelaskan, awal penemuan kasus gizi buruk itu adalah dari dua dokter pegawai tidak tetap asal Jakarta yang bertugas di daerah tersebut, masing-masing oleh dr Luyanti Tshia dan  dr Widiyanti.

“Mereka kemudian koordinasi dengan tim DoctorSHARE di Jakarta, dan kami sepakati untuk memberikan bantuan untuk penanganan gizi buruk ini,” ucapnya sembari menunjukkan bukti foto-foto bayi yang terkena gizi buruk. Tim kemudian mendirikan klinik Theurapetic Feeding Centre dan Community Feeding Centre.

Dr Luyanti kemudian menyampaikan, 55 anak yang terkena gizi buruk itu hanya berasal dari satu kecamatan, dari 6 kecamatan yang ada di kabupaten tersebut. Lima kecamatan lain, menurutnya belum sempat dipantau. Dari 55 kasus itu, 26 diantaranya dalam kondisi parah, dan 6 lainnya sudah kena marasmus.

JAKARTA – DoctorSHARE, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang bergerak di bidang kepedulian pada kesehatan masyarakat, menemukan 55 kasus anak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News