6 Hal yang Bikin Wanita Stres

6 Hal yang Bikin Wanita Stres
Wanita yang mengalami stres. Getty Images

jpnn.com - Stres karena pekerjaan atau tugas kuliah menumpuk mungkin sudah biasa. Tapi bagaimana jika ternyata pemicu stres anda adalah hal-hal lain yang tidak pernah diduga sebelumnya, misalnya seperti ponsel atau kamar yang berantakan.

Berikut 6 hal yang diam-diam membuat anda stres dan cara menanggulanginya:

1. Ponsel

Jauh dari ponsel diketahui dapat membuat beberapa orang merasa panik, tapi ternyata terlalu dekat dengan ponsel atau membawa ponsel kemanapun pergi justru membuat seseorang lebih stres. Hal ini terungkap dari studi Kent State University yang menemukan bahwa mahasiswa yang menghabiskan lebih banyak waktu dengan ponselnya justru lebih gelisah daripada meluangkan waktu untuk mengabaikan ponsel sejenak.

"Kami tahu anda tidak mungkin bisa hidup tanpa ponsel, tapi cobalah untuk mematikan ponsel anda ketika anda ingin rileks, terutama saat di gym, makan malam, apalagi saat tidur," kata pakar stres, Sandra Thebaud, Ph.D, seperti dilansir laman Women's Health, seperti dilansir laman MTWomen's Lifestyle, Senin (30/12).

2. Media sosial

Peneliti dari University of Edinburgh menemukan makin banyak teman yang dimiliki seseorang di akun Facebook-nya, bisa dipastikan ia akan makin stres dibuatnya. Dan ini tentu memaksa anda untuk menyaksikan berbagai postingan dari orang-orang ini, bahkan bisa jadi dalam waktu yang bersamaan.

Tapi bila anda merasa stres ketika memikirkan setiap pergantian status atau info-info yang dibagi teman-teman anda di situs tersebut, mungkin ini saatnya Anda log out barang sejenak.

Stres karena pekerjaan atau tugas kuliah menumpuk mungkin sudah biasa. Tapi bagaimana jika ternyata pemicu stres anda adalah hal-hal lain yang tidak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News