Selasa, 21 Mei 2019 – 08:09 WIB

6 Manfaat Buka Puasa dengan Kurma

Selasa, 05 Juni 2018 – 09:19 WIB
6 Manfaat Buka Puasa dengan Kurma - JPNN.COM

jpnn.com - Kurma menjadi buah yang paling dianjurkan untuk dikonsumsi saat buka puasa. Ini karena buah yang berasal dari daerah Timur Tengah tersebut kaya akan gizi dan memiliki beragam manfaat sehat bagi tubuh.

Fakta menyebutkan, kurma telah menjadi makanan pokok di negara-negara Timur Tengah dan telah dibudidayakan sejak ribuan tahun yang lalu.

Menurut dr. Kartika Mayasari dari KlikDokter, berbuka puasa dengan kurma sangat dianjurkan. Ini karena kurma bisa memberikan manfaat sebagai berikut:

1. Memulihkan energi.

Sebanyak 100 gram kurma mengandung sekitar 277 kalori. Oleh karena itu, jika Anda mengonsumsi buah ini di waktu berbuka puasa, tenaga akan pulih dalam seketika.

“Kurma sangat cocok dikonsumsi sebagai makanan pembuka saat berbuka puasa. Setelah selama sehari penuh Anda berpuasa, kurma akan segera mengembalikan tenaga Anda,” kata dr. Kartika.

2. Melancarkan buang air besar.

Kurma kaya serat makanan, sehingga mencegah penyerapan kolesterol jahat (LDL) dalam usus. Selain itu, kandungan serat yang tinggi pada buah ini juga terbukti efektif untuk melancarkan proses buang air besar.

Sumber : Klikdokter
SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar