60 Bangku Esek-esek di Pantai Diobrak-abrik

60 Bangku Esek-esek di Pantai Diobrak-abrik
60 Bangku Esek-esek di Pantai Diobrak-abrik

jpnn.com - MEULABOH – 60 bangku atau tempa duduk diduga lokasi untuk esek-esek di sejumlah kafe di tepi laut Desa Suak Ribee, Johan Pahlawan, Aceh Barat, diobrak-abrik dan dibongkar petugas Wilayatul Hisbah (WH), Rabu (25/6) sekitar pukul 09.30 Wib.

Pembongkaran tempat mesum selain WH, juga terlihat petugas Sat Pol PP, Polisi MIliter (POM), TNI, dan Polri. Petugas berjumlah sekitar 70 orang itu, menertibkan sejumlah tempat kafe diduga arena mesum.

Terdata sebanyak 60 tempat duduk tertutup, biasanya dijadikan lokasi bermesraan pasangan kasmaran dibongkar. Dukungan pembongkaran kafe mesum itu, datang dari kalangan ibu-ibu.

Pemuda dan perangkat Desa  Suak Ribee juga memberikan apresiasi dan jempol kepada para petugas yang berupaya membersihkan desa mereka dari perbuatan asusila.

Kasat Pol PP dan WH Aceh Barat Samsul Alam, usai melakukan pembongkaran kafe esek-esek, mengaku tindakan itu diputuskan, setelah diberikan waktu beberapa hari untuk menata ulang kafe-nya secara bersyariat.” Warning itu tidak diindahkan, terpaksa kami bongkar tempat duduk kafe itu,” jawabnya.

Dari 12 kafe esek-esek Desa Suak Ribee, Meulaboh, memang benar diakui Samsul Alam ada beberapa dinding tempat santai telah dibuka. Tapi niat pembukaan itu belum sesuai yang diharapkan, karena masih terdapat ruang mesum bagi pasangan kasmaran untuk melakukan tindakan esek-esek.

”Ya, terpaksa dibongkar juga tempat duduk kafe yang masih tertutup itu,” jelas Samsul Alam.

Walau adanya penertiban tegas demikian, Kasat Pol PP dan WH ini, mengaku tidak memiliki niat sedikitpun untuk melarang warga membuka tempat usaha. Tapi, pinta Samsul Alam berkali-kali, alangkah bagusnya jika tempat usaha yang dibuka mendukung penerapan syariat di Aceh Barat, dengan tidak menyediakan tempat tertutup sebagai ruang bagi kalangan remaja untuk melakukan hal tidak baik.

MEULABOH – 60 bangku atau tempa duduk diduga lokasi untuk esek-esek di sejumlah kafe di tepi laut Desa Suak Ribee, Johan Pahlawan, Aceh Barat,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News