7 Fakta Penting Deodoran yang Perlu Diketahui

7 Fakta Penting Deodoran yang Perlu Diketahui
Deodoran. Getty Images

jpnn.com - Coba dihitung kembali, berapa anggaran yang disediakan setiap bulan untuk membeli deodoran? Saat ini hampir semua orang menggunakan deodoran dalam kehidupannya sehari-hari. Bahkan akan muncul rasa tidak percaya diri jika anda lupa tidak memakainya.

Berikut 8 hal yang perlu anda ketahui tentang deodoran:

1. Deodoran bukan sesuatu yang baru ada di zaman modern

Menurut New York Times, Mesir kuno menciptakan seni pengharum tubuh dan sudah menciptakan parfum untuk aktivitas sehari-harinya. Namun deodoran dengan bentuk yang lebih modern dan sudah memiliki merek dagang mulai dibuat pada tahun 1888 dengan merek Mum.

2. Deodoran membunuh bakteri

Faktanya, keringat tidak selalu memiliki bau, bahkan sebenarnya hampir seluruhnya tak berbau. Bau tidak sedap yang ada pada orang yang berkeringat berasal dari bakteri yang memecah keringat pada kulit anda. Oleh sebab itu, deodoran mengandung kekuatan anti-bakteri untuk mencegah munculnya bau sebelum diciptakan oleh bakteri.

3. Deodoran tidak menghentikan proses berkeringat

Senyawa aluminium yang terdapat dalam deodoran antiperspirant efektif menghentikan hanya sampai pada kelenjar keringat ekrin. Jika ada produk deodoran yang mencantumkan perlindungan sepanjang hari, maka sebenarnya produk tersebut hanya mengurangi keringat sebesar 20 persen.

Coba dihitung kembali, berapa anggaran yang disediakan setiap bulan untuk membeli deodoran? Saat ini hampir semua orang menggunakan deodoran dalam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News