7 Jenis Makanan ini Bisa Melawan Depresi

7 Jenis Makanan ini Bisa Melawan Depresi
Ilustrasi depresi. Foto: AFP

jpnn.com - Seseorang yang depresi sering kehilangan minat dalam melakukan aktivitas sehari-hari. Tak jarang, mereka merasa hidup sudah tidak ada gunanya lagi. Lawan depresi segera agar Anda tidak mengalami gangguan kecemasan, gangguan panik, dan fobia sosial. 

Menurut dr. Sepriani Timurtini Limbong dari KlikDokter, depresi biasanya dipicu oleh proses yang kompleks dan melibatkan banyak faktor, mulai dari sosial, psikologis, hingga biologis.

"Berbagai kejadian juga turut memengaruhi kondisi kejiwaan seseorang dan bagaimana ia menghadapi masalah dalam hidupnya," ujar dr. Sepriani.

Seperti disinggung sebelumnya, depresi jika tidak disembuhkan atau ditangani dengan tepat justru akan sangat berbahaya. Banyak orang yang depresi akhirnya memutuskan untuk bunuh diri karena terus-menerus tertekan.

Daftar makanan untuk melawan depresi

Seseorang yang mengalami depresi biasanya disarankan untuk menjalani pengobatan dan terapi. Namun, selain obat-obatan dan terapi, menurut dr. Reza Fahlevi dari KlikDokter, ada cara lain untuk melawan depresi, yaitu lewat asupan makanan dan minuman.

Berikut adalah beberapa jenis asupan yang bisa Anda konsumsi untuk melawan depresi:

1. Wortel

Sebelum mencoba beragam obat dan terapi, tidak ada salahnya Anda mengonsumsi tujuh makanan di atas untuk lawan depresi.

Sumber klikdokter

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News