Selasa, 23 Juli 2019 – 09:59 WIB

7 Manfaat Minum Air Kelapa untuk Jemaah Calon Haji

Kamis, 11 Juli 2019 – 05:03 WIB
7 Manfaat Minum Air Kelapa untuk Jemaah Calon Haji - JPNN.COM

jpnn.com - Manfaat minum air kelapa seharusnya dirasakan oleh para jemaah calon haji saat berada di Tanah Suci ketika ibadah haji. Dalam waktu sekitar 40 hari, para jemaah haji asal Indonesia akan melakukan sejumlah aktivitas aktivitas ibadah.

Selama itu juga, ada kemungkinan mengalami dehirasi, sehingga jemaah haji akan lemas atau jatuh sakit, sehingga diperlukan asupan cairan dan gizi yang cukup. Ternyata, minum air kelapa bisa memberi manfaat untuk menghindari hal tersebut.

Kehebatan air kelapa yang sulit ditolak

Dilansir dari Medical News Today, air kelapa memiliki konsentrasi elektrolit yang tinggi serta mengandung vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh. Selama berabad-abad, air kelapa telah dikonsumsi di daerah tropis seluruh dunia.

Begitu juga dalam pengobatan tradisional Ayurvedic, air kelapa dipercaya dapat membantu melancarkan pencernaan dan mengatasi masalah dehidrasi. Meski bukan “obat alami ajaib”, kelapa memiliki banyak manfaat bagi kesehatan.

Adapun manfaat minum air kelapa yang dimaksud, antara lain:

1. Bisa menjadi minuman isotonik alami

Penelitian telah menunjukkan, air kelapa memiliki kemampuan sama baiknya dengan minuman olahraga kemasan dalam membuat Anda tetap terhidrasi dan membantu mengisi kembali cairan setelah beraktivitas seharian (tak mesti berolahraga).

Sumber : Klikdokter
SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar