7 Tewas, 30 Orang Lebih Masih Hilang Akibat Longsor

7 Tewas, 30 Orang Lebih Masih Hilang Akibat Longsor
7 Tewas, 30 Orang Lebih Masih Hilang Akibat Longsor
TELUK DALAM- Sedikitnya tujuh orang tewas dan 30 orang lainnya hilang dalam bencana longsor di Nias Selatan yang terjadi sekitar pukul 14.00 WIB, Rabu (30/11). Setidaknya ini data terakhir yang diungkapkan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Nias Selatan, Robertna Mendrova, Rabu Malam pukul 23.00 WIB.

Sebelumnya, Sutopo Purwo Nugroho, Kepala Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), mengatakan 37 rumah masih tertimbun tanah longsor di Kampung Barije, Kecamatan Majo, Nias Selatan, Sumatera Utara.

Bencana yang terjadi kemarin siang sekitar pukul 14.00 WIB tersebut telah merenggut korban jiwa sebanyak 4 orang (data awal) dan 30 orang lainnya dikabarkan hilang. "Kerugian materiil lainnya adalah 25 unit motor dan 4 unit kendaraan roda empat rusak akibat tertimbun tanah longsor," ujarnya.

Menurut Sutopo, penyebab bencana longsor itu adalah hujan deras yang mengguyur lokasi kejadian. "Sehingga menimbulkan bukit longsor dan mengenai rumah penduduk," ujar dia.

TELUK DALAM- Sedikitnya tujuh orang tewas dan 30 orang lainnya hilang dalam bencana longsor di Nias Selatan yang terjadi sekitar pukul 14.00 WIB,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News