70 Persen Distribusi Logistik Butuh Transportasi Darat

70 Persen Distribusi Logistik Butuh Transportasi Darat
70 Persen Distribusi Logistik Butuh Transportasi Darat
JAKARTA - Ketua Umum Organisasi Angkutan Darat (Organda) Eka Sari Lorena Soerbati mengatakan, Indonesia harus dapat bersaing soal perbaikan jasa transportasi dengan negara-negara tetangga.

’’Indonesia jangan hanya bisa menjadi penonton yang hanya melihat perkembangan transportasi darat di Asia saja, tetapi menjadi peserta dari perkembangan tersebut. Oleh karena itu, pemerintah harus memberikan perhatian yang lebih,’’ ujarnya di sela-sela penandatanganan nota kesepahaman (MoU) penyiapan program peningkatan pelayanan dan pengembangan kegiatan usaha transportasi darat di pelabuhan antara PT. Pelabuhan Indonesia II (Pelindo II) dan Organda di Jakarta, Jumat (23/12). Nota kesepahaman ditandatangani oleh Direktur Utama PT. Pelindo II Richard Joost Lino dan Eka Sari Lorena Soerbati.

Pada kesempatan itu, Lino menjelaskan bahwa pihaknya akan memberikan bantuan sebesar Rp 100 juta per pengusaha melalui Organda. Pemberian bantuan tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas jasa transportasi darat serta melakukan peremajaan terhadap alat transportasi tersebut.

Untuk kriteria pengusaha yang mendapatkan bantuan adalah pengusaha kecil yang omzet tahunannya kurang dari Rp 1 miliar per tahun dengan aktiva di luar tanah dan bangunan kurang dari Rp 200 juta.

JAKARTA - Ketua Umum Organisasi Angkutan Darat (Organda) Eka Sari Lorena Soerbati mengatakan, Indonesia harus dapat bersaing soal perbaikan jasa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News