73 Negara Ramaikan Tafisa 2016

73 Negara Ramaikan Tafisa 2016
Ketua Penyelenggara TAFISA Games 2016 Hayono Isman bersama Deputi 2 Jatgoc Bidang Permainan Tradisional Sari Madjid, Sekretaris Deputi IV Wijono Pontjowinoto dan para Deputy penyelenggara TAFISA Games 2016 berfoto bersama saat Press Conference TAFISA Games 2016 di Jakarta. Foto: Vox Popui for JPNN

jpnn.com - JAKARTA – Sebanyak 73 negara akan mengikuti Tafisa Games 2016 di Jakarta pada 6-12 Oktober mendatang. Dari 73 negara itu, sebanyak sembilan ribu atlet, ofisial dan manajer akan berpartisipasi dalam cabang olahraga rekreasi dan ekshibisi.

Ketua Penyelenggara Tafisa Games 2016 Hayono Isman mengatakan, Indonesia siap menyambut kehadiran delegasi. Hingga hari ini telah lebih dari 70 negara melakukan registrasi untuk keikutsertaan kontingen mereka dalam perhelatan terbesar olahraga rekreasi dunia.

“Inilah sebuah pesta olahraga internasional yang begitu kuat mencerminkan kekayaan ragam olahraga berlatar kebudayaan bangsa-bangsa di dunia,” kara Hayono, Jumat (9/9).

Hayono mengungkapkan bahwa momen ini begitu istimewa bagi Indonesia sebagai tuan rumah sebuah ajang pertemuan dan penjalinan persahabatan yang erat bagi seluruh warga dunia yang mencintai olahraga.

Sebab, Tafisa Games 2016 tidak hanya menggelar perlombaan dan ekshibisi puluhan cabang olahraga yang penuh dengan keunikan kultural. Namun juga menjadi perhelatan yang memberikan kesempatan bagi seluruh khalayak mancanegara untuk menampilkan bentuk-bentuk olahraga rekreasi dari latar belakang budaya mereka masing-masing.

Sementara itu, Deputi 2 Jatgoc Bidang Permainan Tradisional, Sari Madjid mengatakan, Tafisa Games 2016 memberikan kesempatan yang begitu luas bagi Indonesia untuk memperkenalkan wajah kekayaan ragam olahraga dan permainan fisik berlatar budaya kepada audiens.

Yaitu para delegasi mancanegara yang tentu saja memiliki minat dan keingintahuan yang luar biasa akan budaya Indonesia. “Begitu juga sebaliknya bagi masyarakat Indonesia untuk mengenal budaya bangsa-bangsa lain,” ujarnya.

Sari Madjid  menyampaikan bahwa momen ini tentu saja akan dimanfaatkan untuk memberikan kesempatan bagi para delegasi mancanegara untuk mengenal secara langsung sejumlah destinasi pariwisata terbaik Indonesia.

JAKARTA – Sebanyak 73 negara akan mengikuti Tafisa Games 2016 di Jakarta pada 6-12 Oktober mendatang. Dari 73 negara itu, sebanyak sembilan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News